Beranda HASIL PERTANDINGAN Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand 9 Juli 2018

Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand 9 Juli 2018

121
0
BERBAGI

Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand 9 Juli 2018Hasil kompetisi Indonesia melawan Thailand dalam pertandingan paling akhir penyisihan Group A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7). Indonesia menyerah kalah 1-2.

Thailand yang perlu kemenangan supaya mungkin saja juara group, segera tampak agresif mulai sejak kick off. Sedang, Indonesia yang cuma perlu hasil imbang untuk jadi juara group, bermain lebih tenang.

Waktu pertandingan baru jalan 6 menit, Indonesia nyaris saja membuka pertahanan Thailand. Tetapi, umpan Hanis Saghara dari bagian kanan mampu digagalkan oleh lini belakang Thailand.

Namun sesudah masuk menit ke-10, Thailand mulai menguasai permainan. Mereka makin rajin mendesak pertahanan Indonesia dari beragam bagian.

Kapten Thailand, Sittichok Paso memberi ancaman pada menit ke-15 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Tetapi, penjaga gawang Aqil Savik dengan sigap sukses menghalaunya.

Pada menit ke-26. Aqil Savik lagi-lagi lakukan penyelamatan gemilang. Dia dapat menahan tembakan keras Nakin Wisetchat dari bagian kiri pertahanan Indonesia.

Usaha Thailand pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-40. Sepakan keras yang dilepaskan oleh Matee Sarakum dari luar kotak penalti, tidak dapat dihadang oleh Aqil Savic. Thailand unggul 1-0

Di bekas waktu yang ada, Indonesia tetap kesusahan mengobrak-abrik rapatnya pertahanan Thailand. Sampai turun minum, Indonesia ketinggalan 0-1 dari Thailand.

Masuk sesi ke-2, Thailand yang yakin diri masih mengatur permainan di menit-menit awal. Mereka mendesak pertahanan Indonesia yang terlihat sedikit grogi terima desakan lawan.

Di menit ke-49 Thailand sukses meningkatkan kelebihan jadi 2-0. Matee Sarakum yang bergerak bebas tanpa ada kesusahan mendorong masuk bola umpan silang dari bagian kanan.

Pemain-pemain Thailand terlihat mengendurkan desakan masuk menit ke-60. Mereka nampaknya telah kelelahan sesudah tampak habis-habisan di sesi pertama serta awal sesi ke-2.

Kondisi itu digunakan oleh pemain Indonesia untuk gantian lakukan serangan. Desakan bertubi-tubi dilancarkan oleh anak-anak Garuda Muda yang bikin pertahanan Thailand porak poranda.

Usaha Indonesia berbuah hasil pada menit ke-83. Rifad Marasabessy cetak gol mengecilkan ketinggal jadi 1-2 sesudah dia menyambar masuk bola rebound dari tiang gawang hasil tembakan Rivaldo Ferre.

Gol itu semakin meningkatkan semangat Indonesia untuk selalu menyerang. Sayang beberapa pelauang emas di menit-menit paling akhir tidak berhasil berbuah gol karena tetap dapat diantisipasi dengan brilian oleh penjaga gawang Thailand Nopphon Lakhonpon. Indonesia juga pada akhirnya menyerah 1-2.

Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-19 : Muchamad Aqil Savik (PG) ; Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, David Kevin Wato, Muhamad Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Aji Kusuma, Todd Rivaldo Ferre, Hanis Saghara Putra.

Tim nasional Thailand U-19 : Nopphon Lakhonpon (PG) ; Nakin Wisetchat, Sampan Kesi, Anusak Jaiphet, Kittitach Pranithi, Nattawut Chootiwat, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna.

Daftar Akun Bola dan Klaim Free Saldo Rp 68,000

OMI88